Setetes Darah Sejuta Kehidupan

0
283
Pembukaan kegiatan donor darah oleh Kepala Program Studi BK, Dody Hartanto, M.Pd.

Program Studi Bimbingan dan Konseling (Prodi BK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) rayakan Milad ke-34. Berbagai acara diselenggarakan, dan salah satunya donor darah. Kegiatan ini diketuai oleh Phutut Kus Ariwibowo.

“Setetes Darah Sejuta Kehidupan” dipilih sebagai tema acara yang dilaksanakan pada Senin (19/3/2018) pukul 07.30-14.00 WIB, di aula kampus 4 UAD, Jl. Ringroad Selatan Tamanan, Banguntapan Bantul ini. Donor darah menjadi kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS)  BK. Sasaran kegiatan yakni mahasiswa BK dan umum, serta para dosen UAD. Acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dengan menyediakan kapasitas kantong darah sebanyak 150.

“Dalam pengambilan darah, kami bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kotagede. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan teman-teman yang membutuhkan darah. Selain itu, teman-teman yang menyalurkan darahnya pun akan sehat,” kata Phutut saat ditemui di aula kampus 4 UAD.

Sementara itu, Rindiyati mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) sebagai salah satu pendonor mengungkapkan, “Dalam agenda rutin ini, paling tidak saya bisa mendonorkan darah satu tahun sekali. Senang jika ada acara seperti ini.” (wpw)