Sidak FKIP

0
244

 

Tim kedisiplinan saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada mahasiswa baru untuk mengantisipasi mahasiswa baru supaya tidak melanggar peraturan. Sidak dilakukan saat kegiatan P2K, Selasa (28/8/2018).

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) pada Selasa (28/8/2018) memulai acara Program Pengenalan Kampus (P2K) hari kedua sejak pukul 05.00 WIB bertempat di kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Pagi itu, seluruh tim kedisiplinan melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada mahasiswa baru.

Tujuan diadakannya sidak yaitu untuk mengantisipasi mahasiswa baru supaya tidak melanggar peraturan yang telah dibuat oleh tim kedisiplinan. Di antaranya tentang larangan membawa senjata tajam, alat make up, dan barang-barang yang dianggap berbahaya.

Diana Safitri mengungkapkan, “Barang seperti gunting, pisau, bedak, lipstik, korek rokok, kaca, dan alat make up lainnya akan disita dan disimpan. Untuk barang berharga seperti telepon genggam, akan dititipkan untuk disimpan oleh pendamping mahasiswa baru. Seluruh barang yang disita oleh tim kedisplinan tidak akan dikembalikan kepada mahasiswa baru yang melanggar.”

Kevin Sapputra, salah satu mahasiswa yang melanggar peraturan dan barang yang disita oleh tim kedisiplinan mengungkapkan, “Barang yang disita milik saya adalah sisir. Sebenarnya itu tidak sengaja saya bawa hanya karena kelupaan belum saya keluarkan dari tas. Tetapi tidak apa-apa, memang itu kesalahan saya dan peraturan harus ditegakkan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.”