SMA Negeri ManonJaya Kunjungi UAD

0
211

SMA Negeri ManonJaya Kunjungi UADPelajar jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat memang butuh banyak informasi tentang sebuah universitas. Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta pun tak luput diburu informasinya oleh berbagai SMA.

 

Sabtu (20/04/2013) di ruang Auditorium Kampus 1 UAD menjadi ajang pertukaran informasi antara pihak kampus dengan SMA Negeri ManonJaya yang berasal dari Tasik Jawa Barat. Penyambutan yang diwakili oleh Badan Admisi dan Akademi (BAA) yang dipimpin oleh bapak Drs. Dedi Pramono M.Hum menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah berkunjung ke kampus Muhammadiyah ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada pukul 09.00-11.30 WIB dimulai dengan sambutan dari kedua belah pihak. Sekolah sebagai tamu menyampaikan maksudnya dan latar belakang kedatangan mereka dengan penuh suka cita.

 

“Sebenarnya ini semua bukanlah kemauan kami, namun anak-anak sendiri yang mengajak kami ke sini agar tahu kampus UAD secara nyata seperti apa. Melihat antusias anak-anak yang begitu besar. Maka, kami turuti apa yang mereka mau” tandas bapak Suherman S.Pd ketika menyampaikan sambutannya mewakili sekolahan.

Dalam studi tour yang diadakan tiap tahun ini diikuti oleh siswa kelas 11 yang terbagi ke dalam Sembilan kelas dengan didampingi oleh guru wali kelas dan pembina kesiswaan. Pelajar yang rata-rata belum pernah datang ke Yogyakarta dan hanya melihat UAD dari internet pun memberikan kesan yang membangun kepada pihak kampus.

 

“UAD ini selayaknya terus teguh pendirian mendidik umat agar lebih dikenal masyarakat, khusunya pada bidang pembelajaran”, ujar Fajar Iswandi siswa kelas 11 Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) satu. (aay).