Tabligh Akbar dan Road Show Film Cinta dari Timur

0
173
Suasana Masjid Islamic Center saat penyampaian tentang film Cinta dari Timur oleh M. Iqbal dan Kulsum N. Jannah.

Dalam rangka road show Imam Muda dan Assatidz Daarul Quran Ramadan 1439 H, Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran bekerja sama dengan Daqu Movie Present menyelenggarakan road show film Cinta dari Timur dan Tabligh Akbar di Masjid Islamic Center kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (4/5/2018) pukul 08.30-11.00 WIB ini menghadirkan Ust. Evie Effendi, Ust. Ahmad Jameel, Kulsum N. Jannah (Talent Filmmaker Muslim), dan M. Iqbal (Crew Filmmaker) sebagai pembicara.

Dalam rencana pembuatan film Cinta dari Timur, Iqbal mengatakan, “Kami dari PPPA Daarul Quran mengangkat film ini karena tingkat toleransi di sana besar. Walaupun ada berbagai agama, rasa toleransinya sangat tinggi, bahkan ada satu rumah yang orang tuanya nonmuslim dan anaknya muslim. Mereka makan dipisah karena menghargai perbedaan tersebut.”

Rencananya, film tersebut akan dibuat di Desa Oe Oe, Nusa Tenggara Timur. Film ini berlatarbelakang perjudian, mabuk-mabukan, wabah penyakit, pendidikan yang kurang, dan akses jalan yang sulit. Selain itu, hingga saat ini belum ada listrik, sehingga desa ini disebut desa jahiliah. PPPA Daarul Quran mendirikan kampung Quran di tempat ini, yang dimaksudkan sebagai kunci untuk kehidupan yang lebih baik lagi. (wpw)