Training Advocacy and Journalistic (Travololistic)

0
129
Suasana acara Travololistic yang diadakan Departemen Media dan Publikasi (MedPub) bekerja sama dengan Departemen Kajian Strategis (Kastrat) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (BEM Farmasi UAD) pada Ahad (6/5/2018).

Departemen Media dan Publikasi (MedPub) bekerja sama dengan Departemen Kajian Strategis (Kastrat) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (BEM Farmasi UAD) menyelenggarakan acara Training Advocacy and Journalistic (Travololistic) pada Ahad (6/5/2018) di ruang 206 kampus 3 UAD. Acara ini hanya untuk mahasiswa Farmasi dan BEM Farmasi.

Tema “Pharmacist’s Advocacy and Journalism Step Up! One Touch, Thousand Change” dipilih untuk acara ini. Hadir sebagai pembicara adalah Eko Prasetyo (Social Movement Institue) serta Agung Purwandono (Pimpinan Redaksi Kedaulatan Rakyat).

Yossy Evita Sudaryanto, ketua pelaksana Travolistik mengatakan, acara ini diadakan agar mahasiswa bisa menangkal berita hoax, dan sebagai Farmasi harus bisa mengadvokasi dengan benar terkait isu yang beredar.

Sementara itu, Dr. Nining Sugihartini, M.Si.,Apt. Wakil Dekan Farmasi dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa harus peka dan tidak mudah diombang-ambingkan oleh berita karena  mahasiswa dididik untuk menjadi orang yang berpikir secara ilmiah.

Terkait tema yang diambil, Nining menjelaskan bahwa itu merupakan gerakan satu langkah untuk mengubah dunia menuju generasi emas di tahun 2045.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat. Selamat mengikuti dan saya tunggu follow up-nya setelah acara ini. Misalnya berupa artikel dengan beberapa pilihan tema, dan yang terbaik akan dipublikasikan di web Farmasi,” ujarnya. (dta)