UAD Award 2018

0
185

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Award 2018 merupakan kegiatan penghargaan untuk Desa Pucang, Bawang, Banjarnegara, Jawa Tengah. Acara yang berlangsung Rabu (2/5/2018) pukul 13.00-selesai ini dihadiri oleh H. Syamsudin, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Bupati Banjarnegara, masyarakat sekitar, dan alumni UAD yang ada di Desa Pucang.

Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum. mengatakan, “Alumni UAD di Desa Pucang berjumlah 20 kepala keluarga (KK). Hal yang menarik dari Desa Pucang ini ialah terdapat satu keluarga kuliah di UAD, mulai orang tua hingga cucunya. Saat UAD masih Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah hingga menjadi universitas seperti sekarang ini.”

Pada kegiatan ini, UAD memberikan 30 kotak sembako untuk kaum duafa dan 20 parcel tea set untuk kenang-kenangan bagi keluarga di Desa Pucang yang menguliahkan anaknya di UAD, serta beasiswa bagi calon mahasiswa UAD sebesar 1 miliar rupiah.

Syamsudin dalam sambutannya mengatakan, “Kami berharap, penghargaan yang diberikan untuk saudara-saudara di Pucang ini dapat dijadikan sebagai pemantik untuk mengatasi persoalan yang ada. Kami yakin cita-cita luhur Muhammadiyah akan selalu berusaha mewujudkan nilai itu dalam kehidupan. Ketika bekal yang diberikan UAD cukup, maka akan mengubah Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.” (wpw)