UAD Bahas Peluang Kerja Sama dengan Universitas Queensland

0
191
Pihak UAD yang diwakili oleh Dr. Kasiyarno, M.Hum. (Rektor UAD), Dr. Muchlas. M.T. (Wakil Rektor III), dan Dwi Santoso, Ph.D. (Direktur Program Internasional UAD), bertemu dengan pihak Universitas Queensland (UQ) yang diwakili Prof. Simon Rabu (21/2/2018) di Universitas Queensland di Brisbane.

Universitas Queensland (UQ)  yang diwakili Prof. Simon berharap Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dapat menjadi partner kerja sama yang terpercaya dan saling mendukung. Hal tersebut disampaikan pada Rabu (21/2/2018) di Universitas Queensland di Brisbane.

Simon menuturkan, selama ini universitas di Brisbane merasa kecewa bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia karena kurangnya implementasi.

Terkait hal tersebut, pihak UAD yang diwakili oleh Dr. Kasiyarno, M.Hum. (Rektor UAD), Dr. Muchlas. M.T. (Wakil Rektor III), dan Dwi Santoso, Ph.D. (Direktur Program Internasional UAD), mulai menanggapi dengan serius.

Muchlas dalam lamannya http://muchlas.ee.uad.ac.id, menyebutkan UAD dapat mulai mengajukan proposal kerja sama dalam bentuk visiting professor, join seminar/conference, join research, dan student exchange.

Perbincangan kerja sama diakhiri dengan tukar-menukar cenderamata antara Rektor UAD dan tuan rumah Universitas Queensland.

Setelah selesai pembahasan peluang kerja sama, agenda dilanjutkan dengan kuliah umum Dr. Haedar Nashir di hadapan peneliti, pengamat Islam, dosen, dan mahasiswa Universitas Queensland. Acara kuliah umum dibuka langsung oleh Simon mewakili Queensland University, dan Dwi Santoso, Ph.D. kembali bertugas sebagai interpreter .(dok)

Link: http://muchlas.ee.uad.ac.id/v2/seri-kunjungan-ke-australia-2018-10-inisiasi-kerjasama-uad-dan-public-lecture-ketua-umum-pp-muhammadiyah-di-universitas-qeensland-brisbane/