UAD Bantu 546 Paket Sembako, Alat Tulis, dan 1.000 Eksemplar Buku Bacaan

0
274

Kepedulian mahasiswa baru (maba) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan (FKIP UAD) terhadap sesama, telah diwujudkan dalam “FKIP Peduli” melalui bakti  sosial di desa Salamrejo, Sentolo, Kulonprogo pada Senin, (1/9/2014).

“Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang terselenggara berkat dukungan dari panitia Program Pengenalan Kampus (P2K), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dekanat, Tim Pendamping Mahasiswa (TPM), Bidang Kemahasiswaan (BIMAWA), dan sembilan Program Studi (prodi) di FKIP UAD,” jelas Dholina Inang Pambudi, M. Pd. selaku Humas FKIP.

Bakti sosial “FKIP Peduli” di Salamrejo merupakan puncak acara P2K FKIP UAD. “Bakti sosial ini untuk membantu masyarakat, khususnya lansia dan janda kurang mampu, serta sebagai wujud peran aktif mahasiswa terhadap masyarakat sekitar,” ungkap Faisal Ramdani selaku koordinator Bakti Sosial. Kegiatan ini diwujudkan dalam bentuk 546 paket sembako, paket alat tulis, dan 1.000 lebih buku bacaan yang disumbangkan untuk perpustakaan desa.

Diakui oleh Gubernur BEM FKIP Edo Lestari, barang-barang tersebut merupakan sumbangan dari 1.441 maba FKIP UAD 2014.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Dekan FKIP UAD                         Dr. Suparman, M. Si, DEA. dan Kepala BIMAWA Drs. Hendro Setyono, M. Si. kepada Bupati Kulonprogo yang diwakili oleh Jumanto, S.H. disaksikan oleh warga desa Salamrejo, perangkat desa, dan perwakilan mahasiswa FKIP UAD. Warga menyambut antusias acara ini. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang sudah berada di balai desa Salamrejo sebelum waktu pembagian dimulai.  

Pembagian paket sembako dan alat tulis pun berjalan dengan lancar dan tertib sesuai harapan. Pembagian dilakukan oleh pihak desa Salamrejo dibantu mahasiswa  FKIP UAD.(Doc)