UAD Bekali Mahasiswa Asing Dengan Budaya

0
113

Sabtu (17/05), di Auditorium Kampus I UAD Jalan Kapas No.09, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta Universita Ahmad Dahlan (UAD) adakan acara “Program Pembekalan Kepulangan Mahasiswa Asing” yang selanjutnya disebut sebagai acara perpisahan/pelepasan.

Acara tersebut diprakarsai oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) UAD bekerjasama dengan Kaprodi Sastra Inggris, PBSI, Ekonomi, MIPA, Darmasiswa UAD dengan mengusung tema “Menghidupkan Kembali Legenda Indonesia”

Ditemui di akhir acara, Ibu Ida Puspita, S.S., M.A. Selaku Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UAD menuturkan, “Mahasiswa asing yang hadir dalam acara tersebut ada 100 orang, diantaranya 23 dari Thailand, 5 dari Filipina, 2 dari India, 66 dari China, 1 dari Uzbekistan, 1 dari Iraq, 1 dari Timur Leste, dan 1 dari Turki.

Lebih Lanjut disampaikan, “Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk melepas mahasiswa asing UAD yang akan pulang ke negara masing-masing setelah selesai menuntut ilmu di UAD. Mereka juga termasuk bagian dari keluarga besar UAD. Kedatangan mereka disambut, kepulangannya juga harus diantar dan diberi bekal.”

Acara yang banyak menampilkan kebudayaan serta legenda di Indonesia tersebut dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA), Kepala Pusat Pengembangan Bahasa (PPB), serta para dosen Darmasiswa Universitas Ahmad Dahlan.

“Kami berharap setelah diadakan acara ini dan sesampainya mereka di negara masing-masing, para mahasiswsa asing tersebut dapat menceritakan hal-hal yang baik yang telah mereka rasakan selama belajar di UAD dan kedepannya mereka dapat mengajak banyak mahasiswa asing untuk belajar di UAD.” Ungkap Ida Puspita, S.S., M.A. mengakhiri. (MCH)