UAD Bentuk Wirausahawan Muda Dengan Bazar

0
212

Kamis (22/05), nampak berbeda dari biasanya. Suasana di Green Hall Kampus I UAD Jalan Kapas 09 Semaki, Yogyakarta terlihat begitu ramai. Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan (FE-UAD) mengadakan agenda rutin tahunan yakni Bazaar Economic Fair.

Acara yang menampilkan berbagai macam bentuk unit usaha yang dimiliki Mahasiswa Fakultas Ekonomi tersebut, diprakarsai oleh Dekanat Fakultas Ekonomi UAD yang bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM-FE) UAD.

Ditemui di sela-sela acara, Sigit Wijanarto (20) Selaku Ketua Pelaksana acara tersebut mengungkapkan, “Acara yang bertemakan “Young Enterpreuner Why not?” ini diadakan selama 3 hari dan diikuti oleh 52 Stand dari 3 Prodi yang ada di Fakultas Ekonomi yakni Prodi Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Pembangunan.”

Lebih Lanjut disampaikan, tujuan diadakannya acara tersebut adalah untuk Mewujudkan Visi Misi Fakultas Ekonomi UAD dan membentuk mental Wirausaha di kalangan mahasiswa. Harapan kami setelah diadakannya acara ini para Mahasiswa FE UAD setelah lulus nanti dapat membuka lapangan pekerjaan baru sesuai dengan potensi dan kreativitas yang dimilikinya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ibu Dra. Salamatun Asakdiyah, M.Si (52) selaku Dekan Fakultas Ekonomi UAD. Menurutnya, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menggali dan mengembangkan potensi akademik dan non-akademik Mahasiswa FE UAD. Meningkatkan kemampuan softskill, meningkatkan kemampuan berprestasi, meningkatkan kompetensi lulusan. Sehingga dapat diterima oleh pasar kerja dan mampu menciptakan usaha sendiri (mandiri).”

“Setelah acara ini berakhir akan dilakukan pembinaan lebih lanjut terhadap Potensi akademik dan non-akademik yang dimiliki Mahasiswa FE UAD untuk dipersiapkan dalam kompetisi-kompetisi di luar Kampus. Diharapkan setelah mengikuti Rangkaian acara ini dapat lahir wirausahawan-wirausahawan Muda UAD yang mempunyai kompetensi dan pengalaman di bidang bisnis dan marketing yang kelak akan menjadi seorang wirausahawan yang sukses. Amin.” Harap Ibu Dekan.

Acara Bazaar Economic Fair ini merupakan salah satu acara dari rangkaian acara Economic Fair dalam rangka menyongsong milad Fakultas Ekonomi Universitas ahmad Dahlan yang diadakan dari tanggal 12 Mei sampai 24 Mei 2014 (MCH)