UAD Jadi Tuan Rumah Seminar Nasional

0
94
Dr. Abdul Fadlil, M.T., selaku Wakil Rektor III, saat memberikan sambutan dalam Seminar Nasional dengan tema “Pancasila, Undang-Undang Organisasi Kemasyarakatan (UU Ormas), dan Demokrasi Kita” yang berlangsung di auditorium kampus 1 UAD, Sabtu (20/01/2018).

“Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih telah memercayai Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sebagai tuan rumah dalam acara siang hari ini. Selaku tuan rumah, saya mengucapkan kebanggaan kepada Forum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah menjalankan fungsi dan perannya sejak dimulai tahun 2011 hingga sekarang,” ucap Dr. Abdul Fadlil, M.T., selaku Wakil Rektor III dalam sambutannya.

Seminar nasional yang diselenggarakan oleh Forum BEM DIY ini dalam rangka musyawarah besar. Acara tersebut menghadirkan pembicara yakni, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Dr. H. Wiranto, S.H. yang diwakili oleh Laksamana Pertama Jaya Daramawan, Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Direktur Jendral Politik Soedarmo yang diwakili oleh Dr. Prabawa selaku Direktur Dalam Negeri, Kepala Kepolisian DIY Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. yang diwakili oleh Nanang Juni Wawanto, S.IK, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) DIY Yooke Indra Agung L., S.E., dan Komandan Korem 072 Yogyakarta Brigadir Jendral TNI Fajar Setyawan S.Ip. yang diwakili oleh Letkol Jaelan selaku Kasiter Korem. Acara dengan tema “Pancasila, Undang-Undang Organisasi Kemasyarakatan (UU Ormas), dan Demokrasi Kita” berlangsung di auditorium kampus 1 UAD, Sabtu (20/01/2018).

“Harapannya, seminar nasional dengan mengangkat tema ‘Pancasila, UU Ormas, dan Demokrasi Kita’, relevan dengan kondisi yang sedang terjadi saat ini,” imbuh Abdul Fadlil. (nda)