UAD Kirimkan 5 Mahasiswa ke Beijing

0
86

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali mengirimkan perwakilan mahasiswanya ke kancah internasional. Kali ini lima mahasiswa dari berbagai fakultas di UAD berangkat mengikuti Internasional Summer Camp S&T di Beijing University of Chemical Technology, mulai tanggal 8−19 Juli 2019.

Kelima mahasiswa tersebut adalah Muhammad Ichlasul Amal (Sastra Arab), Novita Dwi Saputri (Sastra Indonesia), Rivan Gestiardi (PGSD), Fikram Oktafandi (Teknik Industri) dan Syukran Anas (Ieknik Industri).

Di sana menurut Vita, yang dilakukan antara lain kuliah umum, kunjungan perusahaan, ke tempat wisata. “Terus nanti bakal ada sharing session. UAD ditunjuk untuk presentasi tentang Indonesia,” terangnya melalui WhatsApp.

Perempuan yang suka menulis tersebut menambahkan, di sana mereka juga ada kunjungan ke KBRI khusus untuk peserta dari Indonesia. Ada juga kesempatan datang bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia dan Tiongkok.

Selain kesempatan tersebut, mereka juga akan mempersembahkan pertunjukan ketika penutupan, yaitu menampilkan salah satu tarian khas Indonesia. Selain itu, presentasi tentang Indonesia dan menampilkan fashion show dengan baju adat khas Indonesia.

Vita mengaku banyak belajar tentang kebudayaan Tiongkok, teknologi masa depan yang sudah di rancang oleh Tiongkok, dan menjalin keakraban dengan mahasiswa di seluruh dunia.

Selain UAD, terdapat beberapa universitas lain di Indonesia yang juga berpartisipasi mengikuti Summer Camp. Di antaranya Uhamka, UMJ UMPalembang, Unesa, dan lain-lain. Acara juga dihadiri oleh 25 negara di dunia.