UAD Mewisuda 1.868 Mahasiswa

0
25

Pada Sabtu (24-11-2018), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mewisuda 1.868 mahasiswa yang terdiri atas 1.756 wisudawan sarjana dan 112 wisudawan pascasarjana periode 24 November 2018. Periode ini juga merupakan terbanyak sepanjang sejarah. Tercatat, 83 persen lebih meningkat dari sebelumnya. Dari 1.868 wisudawan, sejumlah 768 mendapat predikat cum laude.

Dengan demikian, alumni UAD berjumlah 45.610 orang,” kata Dr. Kasiyarno, M.Hum. dalam sambutannya di Jogja Expo Center (JEC).

Kami sangat bersyukur pada periode ini UAD bisa mewisuda banyak mahasiswa yang biasanya hanya 1.100 mahasiswa. Apalagi separuh dari wisudawan mendapat gelar cum laude,” lanjutnya.

Kelulusan ini tidak lepas dari peran dosen pembimbing skripsi maupun tesis yang telah membimbing mahasiswa hingga meluluskan. Ia berharap, ilmu yang didapat dari UAD benar-benar diterapkan ke masyarakat dan keluarga. Selain itu, yang paling penting adalah mengamalkan ilmu yang sudah diperoleh.

Jangan lupa tingkatkan ilmu. Belajar ilmu komunikasi dan bahasa asing, khususnya bahasa Inggris,” imbaunya.

Periode ini, kelulusan terbaik sarjana pertama diraih Luthva Luviandani Pratiwi dari Program Studi Kesehatan Masyarakat dengan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,97, terbaik kedua diraih Lina Anggraeni Program Studi Pendidikan Matematika dengan perolehan IPK 3.96, dan terbaik ketiga diraih Mahayu Agustia Jayanti dari Program Studi Kesehatan Masyarakat dengan perolehan IPK 3,95. Sedangkan terbaik pascasarjana diraih oleh Rinda Dwi Sartika dari Magister Farmasi dengan peroleh IPK 4.00. (ASE)