UAD Terbitkan Novel Tentang Ahmad Dahlan

0
156

“Alhamdulillah, Atas berkat rahmat Allah dan dukungan dari UAD, setelah terkendala selama empat tahun dalam penulisan. Akhirnya novel ini dapat diterbitkan dan dibaca banyak orang dengan harapan semoga para pembaca lebih mengenal sosok Ahmad Dahlan serta visi-misinya terutama dalam konteks tekhnologi“ ungkap Syaiful Bahri, penulis novel “Secret From Ahmad Dahlan”.

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di Yogyakarta. Bukan sebuah rahasia lagi, bahwa Nama Universitas Ahmad Dahlan diambil dari nama sosok pendiri Muhammadiyah yang sangat kharismatik, KH. Ahmad Dahlan. Dengan harapan dipakainya nama tersebut, UAD mampu menelurkan Dahlan-dahlan muda yang mampu berkiprah dan memberi pencerahan bagi umat.

KH Ahmad Dahlan merupakan sosok yang sederhana, kharismatik, cerdas, jenius, visioner, serta inspiratif. Keberadaannya mampu memberikan pencerahan bagi umat serta menginspirasi berbagai golongan.

Syaiful Bahri (33) alumnus Fakultas Sosiologi UGM ini merupakan salah satu anak muda yang sangat terinspirasi oleh sosok Ahmad Dahlan terutama dibidang pemikiran dan teknologi. Hal inilah yang mendorong dirinya untuk menuliskan karakter Ahmad Dahlan ke dalam bentuk novel sederhana.

Melihat potensi dan harapan ini, UAD bekerjasama dengan Yayasan Akar Rumput ( Komunitas yang menaungi penulis) menerbitkan sebuah Novel karya Syaiful Bahri tersebut. Novel yang  menggambarkan sosok Ahmad Dahlan dengan konteks Teknologi Mutakhir diberi judul “Secret From Ahmad Dahlan” .

Alhamdulillah, Atas berkat rahmat Allah dan dukungan dari UAD, setelah terkendala selama empat tahun dalam penulisan. Akhirnya novel ini dapat diterbitkan dan dibaca banyak orang dengan harapan semoga para pembaca lebih mengenal sosok Ahmad Dahlan serta visi-misinya terutama dalam konteks tekhnologi “ ungkap Syaiful Bahri. (MCH)