Uang Pembinaan untuk Mahasiswa Berprestasi

0
225

“Mahasiswa yang aktif dan mampu mengharumkan nama baik Universitas Ahmad Dahlan (UAD), itu yang diharapkan oleh BIMAWA (Biro Kemahasiswaan dan Alumni). Selain memberikan nilai tambah kepada UAD, prestasi yang membangggakan tentunya juga berdampak positif bagi mahasiswa itu sendiri.” Tutur Drs. Hendro Setyono, SE., M.Si Kepala Bidang Kemahasiswaan dan Alumni saat ditemui di ruang kerjanya (27/08).

                “Ada banyak cara untuk mengasah bakat dan kemampuan di UAD, baik yang bersifat akademik maupun non akademik. Di antaranya melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM),  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan beberapa organisasi mahasiswa lainnya yang ada di UAD.

                Bagi mahasiswa yang berhasil meraih prestasi, BIMAWA secara langsung akan memberikan reward atau penghargaan berupa uang pembinaan kepada mahasiswa tersebut. Dengan maksud agar mahasiswa tersebut lebih terasah motivasinya untuk terus berprestasi,” jelasnya.

“Adapun penghargaan tersebut bisa didapatkan oleh mahasiswa, apabila telah meraih sertifikat kejuaraan atau lomba di tingkat Provinsi hingga Internasional. Besarannya penghargaan tergantung dari ukuran ajang yang diikuti,” tuturnya.

                “Selain itu, mahasiswa yang aktif menulis di media cetak dengan mencantumkan namanya dan membawa nama UAD, juga akan diberikan penghargaan. Cukup dengan melampirkan foto copy media cetak dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Mahasiswa tersebut bisa datang dan mengambil penghargaannya”.        

                “Mahasiswa berprestasi dibuktikan dengan sertifikat. Sertifikat tersebut memiliki poin yang cukup tinggi agar mahasiswa mampu meraih beasiswa yang disediakan oleh UAD. Dengan demikian, diharapkan Mahasiswa Baru (Maba) yang sedang mengikuti Program Pengenalan Kampus (P2K), mampu memanfaatkan peluang ini. Universitas akan terus mendorong mahasiswa untuk menghasilkan prestasi baru dan berharap prestasi yang telah diraih oleh para seniornya terus berlanjut. Prestasi jangan sampai putus, semangat untuk menang harus terus membara,” tutur Dosen Fakultas Ekonomi.

                Menyediakan beasiswa bagi mahasiswa setiap tahunnya. Info lebih lanjut buka http://bimawa.uad.ac.id/.(ZL)