Workshop Pengelolaan Web Unit Kegiatan Tingkat Mahasiswa

0
143

Biro Sistem Informasi dan Komunikasi (Biskom) bidang Web dan Sosial Media (WSM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan workshop Pengelolaan Web Unit Kegiatan Tingkat Mahasiswa (UKM) pada Rabu (11/4/2018) di Lab. Komputer  Information Technology Training Center (ITTC) UAD Jln. Kapas No. 9, Semaki Yogyakarta 55116.

Acara ini mengundang Ali Tarmuji, S.T.,M.Cs. sebagai pemateri workshop. Ia juga merupakan pengelola bidang WSM UAD.  Pelatihan diadakan dua sesi. Untuk sesi pertama yaitu pukul 09.00-11.30 WIB, sedangkan pada sesi kedua yaitu pukul 12.30-14.30 WIB.

Ali Tarmuji berpesan bahwa ketika pergantian pengurus, web bisa diturunkan ke pengurus selanjutnya, dan menginformasikannya kepada admin yang baru.

“Untuk materi pelatihan web ini terdiri atas image, kata kunci, permalink, dan ceo dari web,” jelas Andi Hermawanto, S. I. Kom. selaku pengelola bidang WSM saat ditemui di Lab. Komputer ITC.

Ia menambahkan, “Acara ini bertujuan untuk menyegarkan kembali bagi para pengelola lama dan memberikan tambahan pengetahuan bagi pengelola baru di masing-masing unitnya.”

“Semoga ke depan setelah diadakannya workshop, masing-masing unit UKM mempunyai web sendiri,” tambahnya. (dta)