Bank Syariah Mandiri Bantu Mahasiswa UAD

0
191

 

Bank Syariah Mandiri (BSM) kembali sumbang Rp 155.000.000. untuk Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Rektor Dr. Kasiyarno. M.Hum yang berlangsung di Ruang Rektor kampus 1 Kamis, (24/10/2013).

Sumbangan tersebut merupakan perwujudan untuk mempererat tali silaturrahim antara pihak UAD dengan pihak BSM. Sumbangan tersebut juga memperlihatkan bahawa selama ini UAD dan BSM bekerjasama dengan baik. Terbukti bantuan tersebut sudah tahun kedua BSM memberikan beasiswa kepada mahasiswa UAD. Dana yang diberikan pun meningkat dari tahun sebelumnya, yaitu dari Rp 120.000.000 menjadi Rp 155.000.000.

Pihak UAD sepakat akan menambah jumlah mahasiswa penerima beasiswa BSM. “Jika tahun sebelumnya 30 mahasiswa. Tahun ini akan lebih banyak lagi” terang Ir. Tri Budianto. M.T Kepala BIWAWA saat menyerahan berlangsung.

Lebih lanjut Tri Budianto menyampaikan. Adapun syarat dan ketentuan mahasiswa penerima beasiswa BSM yang telah ditetapkan pihak UAD adalah: pertama, mahasiswa harus memiliki kualitas edukasi yang baik di kampus, hal ini dilihat dari Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang diperoleh mahasiswa minimal 3,00, kedua, mahasiswa harus memiliki prestasi-prestasi, baik di luar maupun di dalam kampus dan ketiga, mahasiswa akan dilihat dari segi finansialnya atau yang kurang mampu.

“Dari setiap kriteria tersebut akan ditaruh bobot yang sesuai perkategorinya” tambahnya. Pihak BSM juga berencana meningkatkan kualitas kerjasama ini dengan memberikan pelatihan-pelatihan kepada mahasiswa terpilih penerima beasiswa yang bertujuan untuk Requipment.(Am)