BEM FKIP Adakan Lomba Maskot POM 2019

0
96

Minggu (28-7-2019), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan presentasi lomba maskot Pekan Olahraga Mahasiswa (POM). Desain maskot Hendri Aulia Nugraha terpilih sebagai juara.

“Kami ingin POM FKIP tahun 2019 bisa menjadi wadah untuk mempersatukan dan membuat harmoni seluruh mahasiswa FKIP UAD. Kami juga ingin menunjukkan kepada mahasiswa fakultas lain bahwa mahasiswa FKIP mempunyai prestasi di bidang nonakademik,” ungkap Iksadar selaku ketua BEM FKIP.

BEM FKIP mengadakan lomba maskot untuk meningkatkan kreativitas desain mahasiswa fakultas FKIP, baik desain Corel Draw atau aplikasi-aplikasi yang lain. Lomba maskot bertujuan untuk menyatukan berbagai macam kultur yang beragam dari sembilan program studi yang ada di FKIP.

“Tanggapan dan partisipasi dari mahasiswa sangat baik. Antusias peserta sekitar 60%, ada 15 peserta yang mendaftar, kemudian diseleksi menjadi 5 besar untuk tahap presentasi. Maskot yang terpilih nantinya akan dibuatkan boneka sebagai wujud asli, bagi desainer terpilih ada uang pembinaan dan piala. Lomba maskot baru diadakan tahun 2019. Semoga lomba desain maskot akan lebih baik ke depannya dan bisa diadakan lagi,” lanjutnya.

Iksadar berharap mahasiswa FKIP akan lebih giat berkarya dan kreatif lagi dalam segi desain. Ia juga memberikan pesan kepada mahasiswa, jangan hanya larut dalam akademik saja namun juga harus aktif dalam kegiatan dan berprestasi. (JM)