Bintang Tamu P2K UAD 2015 : Mengawali Karier dengan Kemauan

0
140

 

“Orang yang sukses adalah yang bisa membimbing ide-idenya,” ujar Wakil Rektor III Drs. Abdul Fadlil, M. T. saat ditemui di kampus I Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada Jum’at (4/9/2015). 

Katanya, bintang tamu yang mengisi acara penutupan P2K UAD tahun 2015 adalah artis yang merintis kesuksesan dari bawah. Grup musik ini mengawali karier di jalanan, dan terkenal setelah menjadi juara pada salah satu acara televisi swasta.

“Untuk sukses harus ada proses, hal ini yang belakangan diabaikan oleh generasi muda. Dengan adanya bintang tamu tersebut, diharapkan mampu memberikan motivasi dan sprit kepada mahasiswa baru,” tambahnya.

Senada dengan itu, salah satu panitia dari mahasiswa juga mengatakan bahwa bintang tamu yang mengisi acara perlu dicontoh spirit dan usahanya.

“Mereka bukan orang biasa. Mereka adalah orang yang punya tekad kuat dan selalu ingin maju.”

Fadlil menambahkan jika ingin sukses, maka harus ada proses dan perjuangan yang dilandasi dengan kreativitas, inovasi, dan cita-cita. Tidak ada hasil yang gemilang tanpa usaha yang keras.

“Kadang orang punya ide banyak, tetapi tidak bisa membimbing ide-idenya, sehingga tidak berhasil. Ada tantangan sudah lemah dan tidak kuat untuk meraih cita-citanya.”

Didatangkannya bintang tamu ini bukan tanpa alasan. Sesuai dengan tema yang diusung kali ini, yakni “Bersama UAD Kita Bangun Jiwa Kewirausahaan untuk Menghadapi Tantangan Global”.

Diharapkan, mahasiswa baru bisa menjadi seorang entrepreneur dan pencipta lapangan kerja. Selain itu juga memiliki semangat, kerja keras, tidak mudah putus asa, disiplin, serta jujur.

Di sisi lain, salah satu panitia pusat mahasiswa berpesan kepada panitia P2K tahun depan untuk mengimplemantasikan evaluasi dari pelaksanaan P2K tahun 2015 ini. (Ard)