D3 Farmasi UMM MoU dengan Farmasi UAD

0
207

Universitas Muhammadiyah Mataram (UMM) menggandeng Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam sebuah kerjasama yang dilakukan di Aula UMM.
Penandantanganan terselenggara setelah pihak Diploma Kesehatan UMM beserta jajaran rektor dan BPH berkunjung ke UAD untuk melakukan studi banding. Pada kesempatan tersebut, mereka juga melakukan pembicaraan awal mengenai isi MoU (Memorandum of understanding) yang akan dimuat.
Kerjasama yang disepakati menyangkut banyak hal, terutama pengembangan pendidikan dibidang kefarmasian. Bahkan UAD siap memfasilitasi pihak UMM untuk pendidikan lanjutan s2 dan s3 sampai ke luar Negeri. Terutama ke Belanda dan beberapa Negara yang sudah mempunyai kerjasama dengan UAD.
Acara penandatanganan MoU anatara UAD dan D3 Farmasi UMM diwakuli direktur Diploma Kesehatan UMM Ir. H. Hanafi Abdurachman, MP sementara dari pihak UAD dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi Dr. Dyah Aryani Perwitasari, M.Si.Ph.D, Apt.
Proses tersebut juga disaksikan oleh Rektor UMM Drs. Mustamim H. Idris, MS serta didampingi oleh Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Mataram dan Badan Pembina Harian (BPH) UMM.
Setelah penandatanganan MoU, Dekan Farmasi UAD Dr. Dyah Aryani Perwitasari tersebut memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa D3 Farmasi UMM: "Saya berharap setelah sebulan panandatanganan MoU ini sudah ada yang bisa kita lakukan. Saya senang bekerjasama dengan target", tandasnya di sela-sela memberikan kuliah umum. (Sumber Lombok Post)