Diklatsarkop Kopma UAD: Mandiri dan Berjiwa Organisasi Bersama Diklatsarkop Kopma UAD 2013.

0
177

 Koperasi Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (KOPMA UAD) adakan pelatihan dasar perkoprasian (DIKLATSARKOP 2013) pada tanggal 17-18 November 2013 di Balai Industri Yogyakarta jalan Gedongkuning 140B Yogyakarta. Diklat ini dihadiri oleh 3 pemateri bidang perkoprasiaan dengan tema Membentuk Pribadi Yang Mandiri dan Berjiwa Organisasi Bersama Kopma UAD.

“Tujuan diadakan Diklatsarkop ini untuk menanamkan jiwa-jiwa koperasi untuk calon anggota baru. Selain itu, kita tambah dengan ilmu kewirausahaan untuk merangsang naluri berwirausaha yang berjiwa koperasi” ungkapnya.

Selain materi-materi tentang koperasi, terdapat pula berbagai permainan yang mempunyai nilai moral dan dapat mendorong peserta untuk saling membantu satu sama lain atau kerja sama. Salah satu pemateri dalam diklat sarkop yaitu Taefur Aziz dari LAPENKOPWIL Yogyakarta mengatakan bahwa, “Dibanding sendiri-sendiri akan lebih baik kalau bersama-sama, karena anggota kopma harus saling berkerja sama untuk  erta Diklatsarkop Kopma UAD ini, resmi menjadi anggota Kopma UAD yang di resmikan oleh ketua Kopma UAD Kharis ma’ruf. Selain itu, diberikan penghargaan kepada Egas Sutipa sebagai anggota terbaik dan kategori lainya. (doc).