Diskusi Rutin: Mengasah Rohani dengan SARAPAN

0
235

Siraman Rohani Psikologi Ahmad Dahlan atau yang disingkat (SARAPAN) adalah kajian rohani yang diselenggarakan oleh badan eksekutif mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI). Kegiatan yang  bertempat di Masjid Kampus I Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta tersebut rutin diadakan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pada pukul 05.45-07.15 WIB.

Acara yang dikoordinatori oleh Ayatullah Kutub Hardawini dimulai sejak 2 April 2013. Kegiatan ini bermula dari kebutuhan mahasiswa-mahasiswa psikologi akan kajian-kajian rohani yang lebih rutin, “SARAPAN hadir dengan nuansa lebih fres dan rutin. Diharapkan dengan kegiatan ini sedikit banyaknya dapat berkontribusi khususnya dalam memakmurkan masjid Kampus I UAD.” ungkap Aka yang ditemui selepas acara sarapan.

Lingkup peserta dalam kegiatan ini adalah mahasiswa dan masyarakat umum. SARAPAN telah dilaksanakan sebanyak 29 kali pertemuan. Pembahasannya pun beragam, dari seputar aktivitas keseharian sampai dengan tinjauan hadist yang tentunya relevan dengan tujuan SARAPAN. “Alhamdulillah selalu mendapat antusiasme dari para mahasiswa khususnya mahasiswa-mahasiswa Psikologi”. terang Budi pemateri SARAPAN.

Selain memberikan kajian rohani, kegiatan sarapan ini pun diharapkan pula mampu memberikan manfaat bagi para anggotanya serta membantu mewujudkan cita-cita Universitas Ahmad Dahlan, yaitu Moral And Intelectual Integrity.(Fatwa10)