Dua Tim Robot UAD Raih Juara

0
155

“Berprestasi Adalah Tradisi Kita“ begitulah slogan Tim Robot Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) yang kembali mengukir prestasi gemilang.

Tercatat dua Tim robot UAD berhasil meraih juara 2 dan  Best Design Favorit pada ajang Road Runner Line Follower Generation # 3 Contest Tingkat Nasional yang diselenggarakan HMTE UGM di Pusat Kesenian Koesnadi Hardjasoemantri (Gedung Purna Budaya UGM) Bulaksumur, Yogyakarta. Sabtu, (26/10/2013).

Adalah Tim RDC_PANZER_2ART yang berhasil menyabet Juara 2 dan Tim PANZER GOSEK yang berhasil meraih penghargaan Best Desain Favorit. Perlombaan tahunan itu diikuti oleh 49 tim. UAD sendiri mengirimkan 8 tim.

Dosen pembimbing, Nuryono Satya Widodo, S.T., M.Eng. berharap semoga prestasi tersebut bisa memotivasi mahasiswa yang lain untuk mengikuti perlombaan, sehingga bisa  berprestasi baik ditingkat nasional maupun Internasional.

Lebih lanjut dia menambahkan. Bahwa lomba  ini  merupakan  sebuah  wadah  yang disediakan  untuk  menumbuhkan semangat mahasiswa dalam mengembangkan kreativitas terutama dibidang teknologi. Ketika pemuda saling berkompetisi dalam kreativitas yang dilandasi persaingan  sehat. Maka hal tersebut merupakan selangkah menuju sebuah proses perjuangan pemuda bagi masa depan bangsa.

Robot Line Follower adalah robot yang diprogram sedemikian rupa sehingga dapat berjalan mengikuti garis. Garis akan dibentuk menjadi sebuah lintasan (track) untuk dilalui sampai batas akhir (finish) yang ditentukan. Perlombaan robot Line Follower diselengarakan oleh HMTE-UGM.(Doc)