Fakultas Farmasi UAD Tanda Tangani Akta Kerja Sama dengan Apotek

0
169

Rabu (18/9), Fakultas Farmasi UAD mengundang rekanan apotek untuk menandatangani akta kerja sama sebagai tempat praktik kerja mahasiswa Program S1 dan Program Profesi Apoteker. Bertempat di Kampus I UAD, acara tersebut dihadiri Wakil Rektor Dr. Muchlas, M.T., Dekan Fakultas Farmasi Dr. Dyah Aryani Perwitasari, M.Si., Ph.D., Apt., serta pejabat Dekanat. Pertemuan hari itu menghasilkan akta kerja sama yang berlaku selama 5 tahun.

Kerja sama Fakultas Farmasi dengan apotek merupakan upaya pembelajaran agar mahasiswa mengerti dan memahami langsung dunia kerja praktik kefarmasian di apotek. Bekal ini diberikan saat mahasiswa menempuh program S1 dan Program Profesi Apoteker. “Hasil pembelajarannya akan beda, tapi kami berharap proses ini menjadikan lulusan Farmasi UAD lebih berkualitas,” ulas Dyah Aryani.

Dyah Aryani meminta para apoteker untuk senantiasa memberikan bimbingan pada mahasiswa yang melakukan praktik kerja. Doktor lulusan Universitas Leiden, Belanda  ini juga berpesan pada pihak apotek rekanan untuk mengajarkan setiap hal yang dapat diberikan kepada mahasiswa termasuk menegur bila melakukan kesalahan.

Tiga belas apotek yang ikut dalam penandatanganan menyampaikan apresiasi positif dalam kerja sama ini. Beberapa perwakilan apotek menyoroti teknis pelaksanaan seperti jadwal harian dan rentang waktu praktik mahasiswa di apotek. Usai menanggapi pertanyaan dari peserta perwakilan apotek, pihak fakultas dan apotek menandatangani akta kerja sama. (Doc)