Fakultas Hukum Lepas 14 Wisudawan-Wisudawati

0
180

Wisuda periode Juli, Fakultas Hukum Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melepas 14 mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, angkatan ke-39, tahun akademik 2012-2013. Melalui Surat Keputusan Dekan Fakultas Hukum UAD Nomor: F8/002/D.35/VI/2013, 14 mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum dinyatakan lulus. Surat Keputusan ini disampaikan pada acara rutin Pelepasan Sarjana Ilmu Hukum UAD yang diselenggarakan di Rumah Makan Bale Ayu (5/7). Agenda ini dilakukan dalam rangka penyampaian keputusan kelulusan dan tidak kalah penting menumbuhkan keakraban antara wisudawan-wisudawati dengan para Dosen Fakultas Hukum.

Ke-14 wisudawan yang dinyatakan lulus dengan Indeks Predikat Komulatifnya (IPK) masing-masing adalah: Rahmat Hidayatullah (IPK 3.59), Aris Novianto (IPK 3.03) Ferraldy Mahaputra Amir (IPK 3.04), Demi Elparesa (IPK 3.08), Fajar Suprianto (IPK 3.22), Triwisdyantoro (IPK  3.20), Jumadi Yakum (IPK 3.06), Feri Frandika (IPK 3.66), Ardiansyah (IPK 3.27), Achmad Zulian Wijaya (IPK 3.45), Alparobi (IPK 3.52), Epa Riana (IPK 3.59), Lukpita Damayanti (IPK 3.82), Lestari Garnis Utami (IPK 3.74). Dekan Fakultas Hukum, Rahmat Muhajir Nugroho, S.H., M.H., menyampaikan pesan bahwa gelar Sarjana Hukum bukan hanya sandangan nama saja, akan tetapi juga sebuah gelar yang harus ditunjukkan secara aplikatif. Para wisudawan harus mempraktekkan ilmu yang sudah didapat agar dirasa bermanfaat bagi masyarakat dan masa depan bangsa.

Secara terpisah, wisudawati atas nama Lukpita Damayanti menyandang IPK tertinggi se-Fakultas Hukum dan menempati urutan ke-6 se-Universitas. Ia menyatakan kesan empat tahun kuliahnya, “Menuntut ilmu di fakultas Hukum UAD, tidak hanya memberikan saya pengetahuan secara formal, namun kuliah di fakultas hukum UAD memberikan saya tentang bagaimana cara berorganisasi, bagaimana cara menjadi seorang pemimpin dan bagaimana cara bersosialisasi.” Secara khusus, dara kelahiran Klaten ini berharap Fakultas Hukum UAD Menjadi salah satu fakultas yang mampu bersaing dengan Fakultas Hukum di Universitas-universitas terbaik di Indonesia.(Doc)