FTDI Jaya, FTDI Bisa!!!

0
224

 

Begitulah jargon Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah Universitas Ahmad Dahlan (FTDI UAD). Setelah menyabet juara sebagai fakultas terkompak pada P2K (Program Pengenalan Kampus) tahun 2015, kini FTDI terus mengembangkan sayap dalam ormawa (Organisasi Mahasiswa) di UAD.

Kongres Mahasiswa ke XIII yang dilaksanakan pada Januari lalu, merupakan hari bersejarah bagi ormawa ini. Hal itu tidak lain karena pembentukan tiga HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi). Di antaranya, HMPS Tafsir Hadits (TH), Bahasa dan Sastra Arab (BSA), dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Dengan pembentukan ketiga HMPS tersebut, membuat ormawa di FTDI bertambah menjadi lima, yang sebelumnya hanya berjumlah dua, yakni Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (DPMF) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF). Pada periode kepemimpinan 2016-2017 ini, menjadi masa baru sistem di pemerintahan FTDI.

Untuk menyatukan visi dan misi ormawa, maka pada Minggu (3/4/2016), seluruh mahasiswa FTDI berjumlah 70—yang tergabung dalam kelima ormawa—mengadakan Rapat Koordinasi Organisasi Mahasiswa (Rakorwa), yang diprakarsai oleh DPM FTDI.

Kegiatan yang diadakan di gedung serbaguna kampus I itu dipimpin oleh Fikri Fadhilah (anggota DPM FTDI) sebagai pemimpin sidang.

Terdapat lima agenda dalam orientasi pembahasan Rakorwa. Yakni, Progress Report, Penyatuan Visi dan Misi, Analisis Program Kerja, Pensinergian Program Kerja, dan Peninjauan Ulang.

“Meski kita memiliki tujuan masing-masing dalam berorganisasi, tetapi kita adalah satu, yaitu FTDI. Marilah kita sukseskan acara Rakorwa ini dengan rasa kekeluargaan, supaya dapat bersinergi untuk melangkah beriringan wujudkan impian,” kata Irfan Zamzani, mahasiswa BSA semester 4 selaku ketua DPM FTDI. (AKN)