IMM FSBK Peduli Anak-Anak Telantar

0
165

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK) mengadakan bakti sosial dengan tema “Dengan Berbagi Kita Peduli” di Yayasan Sayap Ibu, 6 Juli 2019. Baksos diadakan sebagai wujud gerakan dakwah dan amal, selain itu untuk mewujudkan salah satu program dari bidang sosial dan pemberdayaan masyarakat IMM FSBK.

“Kami memilih tema tersebut untuk membangkitkan kepedulian terhadap sesama. Yayasan Sayap Ibu merupakan salah satu panti asuhan di Yogyakarta yang menjadi rumah bagi anak-anak telantar. Seperti anak dibuang di jembatan, cacat akibat upaya aborsi, anak dengan autis, dan lain-lain. Kami prihatin dan memilih acara baksos di sana,” ujar Tono selaku koordinator acara.

Panitia bekerja sama dengan perisai Program Studi Sastra Indonesia untuk mengumpulkan dana dari para donatur, seperti alumni dan masyarakat luas. Ada dua kegiatan utama yang dilaksanakan, yaitu lomba mewarnai dan mendongeng.

“Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dengan kehadiran mahasiswa. Mereka merasa terhibur bahkan kami dilarang pulang. Koordinasi dengan pengurus yayasan sangat baik dan mereka berterima kasih atas kepedulian IMM FSBK terhadap anak-anak yang telantar. Dukungan dari kampus sangat baik karena kami juga bekerja sama dengan internal kampus. Teman-teman mahasiswa sangat antusias ikut berpartisipasi dalam kegiatan di sana,” ungkapnya.

IMM FSBK berharap lewat acara tersebut mampu memberikan support moril kepada anak-anak telantar melalui edukasi yang menyenangkan serta mampu melanjutkan dan mempertahankan kegiatan dakwah dan amal untuk semua kalangan yang membutuhkan. (JM)