Kado Terindah untuk Kelulusan, Widya Pameran Lukisan “Melukis Kanvas”

0
341

 

“Jika orang mati tinggalkan nama, kalau dia usai kuliah tinggalkan karya,” tutur Jabrohim selaku dosen PBSI dan Kepala LSBO dalam sambutannya pada Launching “Melukis Kanvas” karya Widya Prana Rini (mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang di wisuda 16 Noverber 2013) di Hall Kampus II UAD, Rabu, 13 November 2013. Bekerjasama dengan Kreskit (Kreativitas Kita), Teater Jaringan Anak Bahasa (JAB), Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unversitas Ahmad Dahlan (PBSI UAD) Yogyakarta dan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO).

Widya panggilan akrabnya, meluncurkan 14 lukisan yang dengan tema “Melukis Kanvas” bernuansan kaligrafi. Pameran ini merupakan kado terindah untuk menyambut kelulusannya. Ditemui di sela-sela pameran Widia menjelaskan bahwa proses melukisnya dimulai setelah saya selesai yudisium pada tanggal 13 Oktober 2013. Alhamdulillah akhirnya saya bisa menggelar pameran ini.

“Saya sangat senang bisa melakukan pameran ini” tutur Mahasiswa asal Banjarnegara tersebut.

Lukisan-lukisan tersebut berangkat dari berbagai puisi dari orang-orang terdekatnya dan potongan-potongan ayat suci al-Quran yang di bingkai dalam sebuah kanvas yang penuh makna dan warna. Pameran ini akan berlangsung hingga tanggal 18 November 2013 di Hall Kampus II UAD.

Pada acara tersebut juga berlangsung diskusi sastra yang diadakan oleh LSBO yang rutin setiap satu bulan sekali (idj).