Keberuntungan Belum Naungi UAD FC

0
51

Universitas Ahmad Dahlan Football Club (UAD FC) mesti mengawali laga pertama babak empat besar Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Protaba.

Bermain di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (21-8-2019), sebenarnya UAD FC mendominasi permainan sejak babak awal. Namun serangan-serangan yang dibangun anak asuh Anang Hadi ini tidak membuahkan satu gol pun.

Jika dilihat dari segi kualitas permainan, UAD FC bisa dikatakan di atas angin untuk meraih poin penuh dari laga tandangnya. Tetapi keberuntungan belum berpihak pada tim berjuluk The Sun Shine ini.

Anang Hadi, Pelatih Kepala UAD FC mengatakan, anak asuhnya sebenarnya sudah bermain bagus. Namun ia menyayangkan tidak ada gol yang tercipta dari sekian banyak percobaan serangan.

“Kami mungkin kurang beruntung. Banyak peluang yang gagal menjadi gol. Anak-anak sudah bermain bagus tapi sekali lagi faktor keberuntungan menjadi penentu pertandingan ini,” jelasnya.

Pada empat besar Liga 3 DIY UAD FC akan bersaing dengan tiga tim lainnya. Di antaranya Protaba Bantul, Rajawali Gunungkidul, dan Sleman United. Juara akan ditentukan dengan poin terbanyak dari pertandingan kandang dan tandang. (ard)