KKN Alternatif UAD Mengadakan Pengobatan Gratis

0
245

          Bantul (8/9), Masjid Baiturrohman dusun Wiyono Kidul, Banguntapan ramai didatangi warga posko Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Alternatif Ramadhan Universitas Ahmad Dahlan (KKN Alternatif Ramadhan UAD) mengadakan kegiatan pengobatan gratis dan aksi donor darah.

          Kegiatan tersebut disponsori oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantul, Keluarga Mahasiswa Muslim Farmasi (KMMF), dan Renovit serta dibantu oleh pemuda Dusun Wiyoro Kidul dan Dusun Bumen.

          “Terima kasih banyak kepada mahasiswa KKN UAD, karena bapak-bapak dan ibu-ibu dapat mengecek kesehatannya, dan sukses untuk mahasiswa KKN UAD” ungkap Ibu Sri Parilah salah satu warga saat diwawancarai.

             Selain bidang kesehatan, KKN UAD juga memprogramkan pengolahan limbah rumah tangga dan penghijauan. Sebelumnya tanggal 7 September 2013 bertempat di Kandang Sapi Wiyoro Lembu Lemu, KKN Aternatif Ramadhan UAD juga mengadakan proses pengolahan pupuk organik dari kotoran hewan ternak, lalu dilanjutkan penanaman tanaman sayuran cabe, tomat, terong, pohon kayu turi dan pohon kayu jati dengan polybag.

          Rizal salah satu mahasiswa KKN mengucapkan rasa bangga atas hasil kerja keras terealisasinya acara tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perhutani yang sudah memberikan pohon serta kerjasama mahasiswa KKN UAD” jelasnya dengan rasa semangat. (IYNP)