Kreskit Adakan Pelatihan Menulis Inspiratif

0
177

Kreativitas Kita (Kreskit) UAD mengadakan sebuah pelatihan jurnalistik pada hari Minggu (29/9).  Organisasi ini mengadakan pelatihan jurnalistik dengan tema “Kupas Jurnalistik dengan Menulis Inspiratif”. Acara dilangsungkan di Auditorium Kampus II UAD dengan menghadirkan pembicara Budi Sardjono selaku cerpenis dan Redaktur Majalah Sastra Sabana. Hadir juga Soeparno selaku Redaktur Kedaulatan Rakyat. Masing-masing membawakan tema penulisan feature dan opini.

Pelatihan tersebut disambut dengan antusias. Sembilan puluh dua mahasiswa yang hadir terlihat bersemangat mengikuti arahan pembicara  untuk menulis sebuah opini dan feature. Minat peserta juga tertantang karena Soeparno sebagai pembicara menghadiahkan buku hasil karyanya untuk mahasiswa dengan tulisan paling menarik.

“Para peserta sangat senang karena selain menyimak materi, mereka juga diberikan hiburan dengan penampilan kelompok teater JAB yang sangat mengesankan,” ungkap Faidzah selaku Ketua Panitia. Ia pun berharap pelatihan jurnalistik kali ini dapat memberikan manfaat dan makin sering diadakan.(Doc/kreskit)