Kreskit: Hunting Bareng Menyusuri Kekayaan Kotagede

0
212

Minggu, 24 Nopember 2013 Kreativitas Kita (Kreskit) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) beserta puluhan calon anggota baru adakan hunting bareng menyusuri berbagai objek menarik di Kotagede.

“Banyak objek yang bisa dijadikan bahan berita dan lokasinya juga strategis karena dekat dengan pasar, toko-toko kerajinan perak, situs-situs bersejarah, serta tidak terlalu jauh dari kampus.” Jelas Isna selaku ketua panitia. Rohmin selaku seksi acara menambahkan nantinya calon anggota baru akan dibagi menjadi beberapa kelompok kecil dan dibagi ke dalam beberapa pos yang sudah dipersiapkan. Mereka dibebaskan untuk menentukan sendiri siapa narasumber yang akan mereka mintai keterangannya. Masing-masing diminta untuk membuat berita sendiri sesuai dengan objek yang mereka inginkan.

Hunting berita ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Kreskit sebagai bagian dari proses calon anggota untuk menjadi insan jurnalis yang handal. Terbukti dengan diadakannya hunting berita ini, calon anggota baru akan belajar sendiri serta memberikan bekal bagaimana mencari berita yang baik, menarik dan hangat sebelum mereka berkutat dan berkecimpung di dunia tulis menulis.(idj)