Kuliah Perdana Farmasi Bekal Raih Impian

0
243

Minggu (18/8/2013) tidak hanya bersejarah bagi bangsa RI yang merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-68 tahun, tapi juga bagi 152 mahasiswa baru program studi profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang melakoni Kuliah Perdana Angkatan XXVI Semester Gasal TA 2013/2014. Dimana mereka memperoleh gambaran detail tentang dunia Kefarmasian dan Profesi Apoteker yang nantinya akan terukir sepanjang hayat.

Ini sangatlah penting bagi mereka untuk meraih impian dan cita-cita dimasa mendatang di tengah-tengah persaingan yang sangat kompetitif. Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi UAD sebagai salah satu perguruan tinggi yang mencetak lebih dari 300 apoteker baru setiap tahun sangat konsen dalam pembinaan intelektualitas dan integritas, dengan adanya pembinaan intelektualitas, integritas, leadership dan moralitas. Diharapkan Apoteker lulusan UAD mampu bertugas dengan baik dan mampu menghadapi tantangan dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang Apoteker demikian yang disampaikan Dr. Dyah Aryani Perwitasari, M.Si, PhD. Dekan Fakultas Farmasi. Hadir juga pada kesempatan tersebut Wakil Dekan Farmasi Dr. Nining Sugihartini, M.Si, Apt., Ka. Prodi Farmasi Dr. Moch. Saiful Bachri, M.Si. Apt., dan Sekretaris Prodi Farmasi Faridah Baroroh, M.Sc.,Apt dan staf Farmasi.

Tak kenal maka tak sayang begitu bunyi pepatah demikian juga halnya “Mengenal Dunia Kerja dan Marketing” yang disampaikan oleh Dosen Tamu sekaligus Trainer Nasional Krisnadi, S.Si, Apt. pada kuliah Perdana hari ini di ruang 3.1.206. 

Lebih lanjut Krisnadi menyampaikan, apoteker sebagai bagian terpenting dari tenaga kesehatan memiliki wewenang khusus dalam setiap proses yang berhubungan dengan obat. Obat-obatan harus dikelola dengan baik mulai dari proses produksi, distribusi, sampai pelayanannya. Sehingga terjamin kualitas obat dari bahan awal obat sampai obat itu dikonsumsi. Untuk itu, dibutuhkan sebuah intelektualitas, integritas, leadership dan moralitas dari seorang apoteker dalam menjalankan tugasnya.

“Calon Apoteker harus mampu hadapi dunia kerja sekaligus menjadi Enterpreneur. Leadership, Integritas, Teamwork, Entrepreneurship, Spiritual of life dan Attitude dalam menghadapi masalah dalam dunia kerja haruslah dikuasai oleh seorang Apoteker. Dengan harapan semoga Apoteker UAD menjadi kebanggaan kita bersama, Bangsa dan Negara dalam mengisi Pembangunan Nasional’ imbuhnya.(Doc)