LSBO Gelar Bedah Buku Rina Ratih

0
220

LSBO Muhammadiyah Gelar Bedah Buku Rina Ratih: Puteri Emas dan Burung Ajaib

Lembaga Seni Budaya dan Olahraga PP Muhammadiyah menggelar acara Forum Sastra Indonesia # 22 dengan mengangkat tema “Sastra Anak dalam Cerita Anak Puteri Emas dan Burung Ajaib karya Rina Ratih”, Rabu (8/5/2013) di Ruang Hall Kampus 2 UAD. Hadir sebagai pembicara Dr. Wiyatmi, M.Hum., dosen Sastra Indonesia FBS Universitas Negeri Yogyakarta, serta moderator Latief S. Nugroho. Dalam kesempatan itu pula, Teater JAB menampilkan pentas musikalisasi puisi yang cukup menadapat antusiasme dari para hadirin.
Dalam sambutannya, Dr Rina Ratih Sri Sudaryani, M.Hum. atau akrab disapa Rina Ratih, mengaku cukup senang atas kehadiran para mahasiswa PBSI dalam acara bedah buku tersebut. “Saya sampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan sahabat saya, Bu Wiyatmi yang telah berkenan untuk membedah buku saya ini,” ujar dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UAD.
“Kehadiran novel Puteri Emas dan Burung Ajaib ini patut mendapat sambutan karena dia (Rina Ratih) menunjukkan pada kita semua bahwa kita tetap dapat kreatif berkarya di sela-sela kegiatan sekolah (studi S-3), pekerjaan akademis, dan pekerjaan rumah yang seabrek,” ujar Wiyatmi, yang bersama-sama sahabatnya, Rina Ratih menempuh studi S-3 di FIB UGM. “Beginilah mungkin sosok seorang feminis liberal, setara dan seimbang di ranah publik dan domestik,” tambahnya. [sdy]