MADAPALA UAD Adakan Kompetisi Panjat Dinding Nasional

0
201

Senin sd Kamis (18-21 November 2013) Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Ahmad Dahlan (MADAPALA), Kompetisi Panjat Dinding Nasional (KPDN) yang mengusung tema “Meraih Titik Tertinggi dengan Mental yang Tangguh dan Sportivitas Tinggi” tersebut terdapat beberapa golongan yang dilombakan, diantaranya adalah untuk umum, usia 16 tahun, dan usia 12 tahun.

Acara yang disambut langsung oleh Dr. Kasiyarno. M.Hum Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) itu, tidak hanya diikuti dari Pulau Jawa, tapi juga dari luar Pulau Jawa seperti Sulawesi. Abdullah Sani anggota aktif di Madapala mengungkapkan, pihak panitia Madapala memang sudah merencanakan acara tersebut, karena memang sudah menjadi program kerja Madapala.

“Sejak jauh-jauh hari kami mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan acara tersebut supaya acaranya bisa meriah, sukses, setra tidak keteteran di hari pelaksanaanya” ujarnya

Dengan adanya acara KPDN di Kampus 3 UAD Jl. Prof. Soepomo, Janturan,Warungboto, Yogyakarta, diharapkan para peserta dapat mengasah ketrampilannya untuk panjat didining, “Panjat dinding termasuk olahraga yang cukup sulit. kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memper erat persaudaraan antar pemanjat dinding nasional. Setelah kompetisi berakhir diharapkan anggota Madapala termotivasi untuk giat berlatih panjat dinding, karena sangat bermanfaat untuk mengasah ketrampilan memanjat dinding, agar menjadi atlet panjat dinding nasional yang profesional” imbuh Tri Handoko. (YyIP)