Mahasiswa PBI UAD Mendapatkan Dana Hibah

0
351

 

Berawal informasi yang didapatkan dari Biro Kemahasiswaan Universitas Ahmad Dahlan (Bimawa UAD), Dwi Setyaningsih yang akrab di panggil Nining, akhirnya bisa mendapatkan dana hibah dari Kementerian Koperasi dan UMKM.

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) ini menjadi salah satu mahasiswa yang beruntung dalam program “Gerakan Mahasiswa Pengusaha” yang diadakan oleh  Kementerian Koperasi dan UMKM

Nining merintis bisnis kuliner sejak menjadi mahasiswa UAD, yakni satu tahun lalu. Kuliner andalannya yang paling digemari konsumen ialah dodol kakao. Dodol ini diambil langsung dari daerahnya, Gunungkidul.

“Saya memilih dodol kakao sebagai bisnis awal saya. Sebab, produksi dodol kakao di Gunungkidul sangat besar, tetapi harganya sangat rendah. Itulah yang membuat saya termotivasi untuk mengembangkan dodol kakao, dan saya juga ingin membantu perekonomian pembuat dodol,” tukasnya saat ditemui pada Rabu (11/4/2018) di kampus 1 UAD Jln. Kapas No 9. Semaki, Yogyakarta.

Awalnya, dodol kakao Nining dipromosikan di sekitar kampus UAD saja. Saat ini, penjualan dodol sudah melalui media-media daring, bahkan jajanan ini juga pernah diekspor ke luar negeri.