Mahasiswa UAD Berdakwah di Kamboja

0
207

”Kegiatan internasional sangat perlu untuk membuka wawasan. Jangan takut ke luar bila anda memiliki bahasa Inggris, tempat dakwah sangat besar, saya dan teman-teman mahasiswa fisika UAD bisa  mengajar fisika, pertukaran budaya, dan yang lebih penting adalah dakwah islam, masyarakat di sana sangat antusias dan ramah” terang Eko Nursulistiyo, M.Pd. selaku Dosen Pembina Lapangan Kuliah Kerja Nyata Internasional Universitas Ahmad Dahlan (KKN Inter. UAD) saat kembali ke tanah air dengan segudang pengalaman.

Eko Nursulistiyo, M.Pd. memaparkan rasa bangganya dan takjub melihat kehangatan warga yang mayoritas islam serta semangat tinggi mahasiswa KKN Inter UAD yang bertugas di Kamboja.

         8 mahasiswa Pendidikan Fisika diberangkatkan ke Kamboja untuk melaksanakan KKN Inter. UAD sejak 20 Agustus 2013. Mereka diterjunkan di 3 lokasi yaitu di SERPAMA (Sekolah Dasar), Masjid dan Crochmar Highschool, tepatnya  di Desa Svay Khleang, Kamboja.

           Penerjunan diserahkan oleh Wakil Rektor IV Prof. Drs. M. H. Sarbiran, M.Ed. Ph.D. dan diterima oleh Prof. Muhammad Zainmusa selaku Direktur Crochmar Highschool, Hakim Amil ketua agama, dan pengajar SERPAMA. Mahasiswa KKN Inter UAD membawa progam-progam keagamaan, keilmuan, Iptek, olahraga, dan budaya.

          “Seiring berjalanan waktu progam-progam KKN Inter. UAD semakin berkembang karena banyaknya antusias dan permintaan, berbagai progam dan pelatihan telah diadakan seperti Pelatihan Shalat Fardu Ain, Seminar Nikah Siri, Pelatihan Bahasa Indonesia dan pengenalan budaya bangsa Indonesia mulai dari makanan, kesenian, kebudayaan, serta kegiatan lainnya” kenang Eko Nursulistiyo saat ditemui Rabu (4/9/2013). (IYNP)