Mahasiswa UAD Ikuti KKN Kebangsaan

0
131

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mengirimkan 5 mahasiswa yang telah dipilih secara selektif untuk diikutsertakan pada KKN Kebangsaan, di Auditorium Gedung E/F Lt. 2 Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (Unhas) Kamis (28/102013). Mahasiswa yang telah diterjunkan adalah Nurkholis Ammi Majid (IKM), Abdul Hadi Purwanto (IKM), Agus Kurniawan (P.Bio), Yudo Prihanto (P.Bio), dan Masreza Parahadi (P.Bio).

Selama 40 hari peserta KKN Kebangsaan akan diterjunkan di 3 kecamatan, 88 mahasiswa di Kecamatan Pa’jukkukang, 79 mahasiswa di Kecamatan Eremerasa, dan 53 mahasiswa di Kecamatan Ulu Ere di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan

Upacara Pelepasan KKN Kebangsaan secara resmi dilepas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh, DEA., serta diikuti 214 mahasiswa yang berasal dari 32 perguruan tinggi se-Indonesia.

Universitas Hasanuddin (Unhas) diberi amanah untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2013. KKN Kebangsaan adalah KKN yang dilaksanakan di tingkat nasional oleh perguruan tinggi se-Indonesia dengan pendekatan lintas keilmuan pada suatu waktu dan daerah tertentu dengan mengangkat tema yang bersifat strategi. (IYNP)