Mahasiswa UAD Raih Juara II UNITY EduComp

0
205

Dengan judul "Smart Schedule” Wisnu Arisandy, Arif Budiarti dan Merlinda Wibowo berhasil lolos menjadi finalis 10 Mobile Aplication. Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Akhirnya berhasil menjadi juara II pada lomba UNITY Educomp yang diikuti empat puluh peserta tersebut.

Menurut Herman Yuliansyah, ST., M.Eng. selaku pembimbing mengungkapkan bahwa smart schedule merupakan aplikasi prototipe sebagai perluasan dari aplikasi manajemen ruangan dan penjadwalan yang sudah ada di simeru FTI (Studi kasusnya ke situ).

Dalam penjelasannya melalui akun email Herman Yuliansyah mengungkapkan.Tujuan dari aplikasi smart schedule adalah untuk membangun sarana dalam meningkatkan komunikasi antara dosen mahasiswa dan sesama mahasiswa terkait dengan penjadwalan di aktifitas akademik seperti perkuliahan, bimbingan atau aktifitas lainnya.

UNITY Educomp adalah kompetisi di bidang IT yang melombakan aplikasi edukasi, untuk kalangan mahasiswa se-Indonesia. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-49 Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang mengusung tema Pendidikan untuk pencerahan dan kemandirian bangsa. Sejalan dengan tema itu lomba tersebut diberi tema “Digital Campus: Smart Innovation for Better Future”

Kompetisi ini bertujuan untuk menyalurkan ide dan kreatifitas mahasiswa dalam mengembangkan aplikasi yang memberi kemudahan serta meningkatkan kenyamanan di bidang akademis. “Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk terus mengembangkan teknologi informasi demi kemajuan dan kemandirian bangsa.

Acar ini merupakan bagian dari Dies Natalis UNY. Pada kesempatan tersebut juga diumumkan 6 finalis dekstop aplication. (Doc/Sbwh)