MP UAD Bergabung APMAPI untuk Penguatan Kualitas dan Perkuat Jaringan

0
218

Pada Mukernas I APMAPI di Malang telah terbentuk pengurus inti yaitu: Ketua Umum: Prof. Udin Syaefudin Saud, Ph.D. (UPI), Sekretaris Umum: Dr. Imran Arifin, M.Pd. (UM), Team formatur dari PTN dan PTS. Pengurus dan formatur dipersyaratkan peserta yang memiliki linieritas bidang Manajemen/Administrasi Pendidikan.

Menurut Dr. Dwi Sulisworo delegasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada Mukernas bersama Dr. Widodo, Selasa (1/10), memandang Mukernas ini sangat penting karena dapat mendorong pada penguatan kualitas prodi Manajemen Pendidikan (MP), jaringan kerja dengan prodi MP di perguruan tinggi lain, serta program-program kerjasama yang dilakukan dengan fasilitasi APMAPI.

APMAPI adalah Asosiasi Program Studi Manajemen/Adminisrasi Pendidikan Indonesia. Mukernas I  yang diselenggarakn di Universitas Negeri Malang (UM) pada 30 September-3 Oktober 2013 dihadiri oleh hampir seluruh program studi S2 dan S3 se-Indonesia. Target mukernas adalah mematangkan deklarasi APMAPI yang akan dilakukan di UPI Bandung pada Maret 2014.

APMAPI penting dibentuk karena adanya penguatan yang semakin tinggi pada lembaga pendidikan yang berkualitas pada berbagai jenjang pendidikan. Langkah dalam waktu dekat setelah Deklarasi  APMAPI adalah konsolidasi prodi-prodi manajemen/administrasi pendidikan S1, S2, dan S3 agar semakin jelas kompetensi dan kualifikasinya dalam berkontribusi bagi pendidikan Indonesia. (dan’s)