P2K FTI: Awal Bahagia untuk Akhir yang Menginspirasi

0
63

 

Berbeda dengan fakultas lain, dalam Technical Meeting (TM) di Fakultas Teknologi Industri, calon mahasiswa baru disuguhi opening berupa stand up comedy. Agil Sulapohan yang merupakan mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2017 dan Widodo Pamungkas dari Teknik Industri angkatan 2017, mampu mencairkan suasana dengan pertunjukan yang ditampilkan. Memang, ada konsep baru yang diusung oleh FTI. Mereka menghapuskan kesan tegang bagi peserta.

Tema yang diambil oleh FTI pada acara Program Pengenalan Kampus (P2K) yaitu “Bersinergi mewujudkan Generasi FTI Berprestasi menuju Insan yang Menginspirasi”. Esensinya adalah mencetak generasi yang berprestasi sekaligus sebagai jalan untuk menginspirasi banyak orang. Hal ini lebih lanjut dijelaskan oleh Agil.

 

 

 

 

 

 

 

 

“Panitia berharap mahasiswa baru mempunyai jiwa berprestasi. Jadi, tidak hanya puas dengan yang didapatkan di kelas. Ada rasa ingin bersaing, berusaha, dan tidak cepat putus asa. Tujuannya agar FTI semakin menginspirasi,” ungkap seksi acara itu.

Seperti ingin total menampilkan perubahan, tempat untuk TM pun dibuat terbuka. Konsep tata panggung dominan warna biru yang menjadi ciri khas FTI, dengan dekorasi memanfaatkan properti kayu dan tanaman asli. Mereka menunjukkan cara menghargai alam, dengan mencoba menghubungkannya dengan teknik, yang lebih identik dengan elektronik. (Dew)