Pelatihan PKM Fakultas Farmasi: Kreativitas tanpa Batas

0
194

      Departemen Keilmuan dan Pengembangan Farmasi (KPF) BEM Fakultas Farmasi berkerjasama dengan Pharmatech mengadakan pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) pada hari Minggu (6/10). Acara berlangsung dengan model diskusi panel di ruang 203 Fakultas Farmasi.

      Pelatihan yang mengusung tema “Kreativitas tanpa Batas” ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa Farmasi tentang seluk beluk PKM. Hadir Dr. Laela Hayu Nurani, M.Si., Apt , Dr. rer. net. Endang Darmawan, M.Si dan Aziz Ikhsanuddin, M.Sc.,Apt. sebagai dosen pembicara. Dari mahasiswa, hadir empat pemenang PKM dari berbagai bidang. Mereka hadir Mary Fatriyah (PKM-P), Ferry Yusmiyato S.T (PKM-KC), Dinan Yulianto (PKM-T) dan Edwin Daru Anggoro, S.Farm.,Apt (PKM-M). Para pemenang PKM membagi pengalaman mereka agar mahasiswa lain ikut termotivasi mengikuti PKM selanjutnya.

      “Semoga setelah pelatihan ini semakin banyak mahasiswa Farmasi yang mengikuti PKM sehingga peluang untuk lolos PKM DIKTI dan lolos PIMNAS semakin lebar untuk Fakultas Farmasi,” ungkap Dr. Nining Sugihartini, M.Si., Apt selalu Wakil Dekan Fakultas Farmasi. Baiq Lenysia Puspita Anjani sebagai Ketua Panitia Pelaksana berharap pelatihan ini dapat bermanfaat sebagai batu loncatan mahasiswa untuk termotivasi mengerjakan PKM untuk mengharumkan nama Fakultas Farmasi UAD di kancah nasional.

      Program kerja terakhir dari Departemen KPF kali ini mencapai target peserta sebanyak 150 mahasiswa yang diikuti oleh mahasiswa seluruh angkatan dari angkatan 2010-2013. Iqlima, seorang mahasiswa peserta, menyatakan bahwa pelatihan tersebut membuat dirinya dapat menyusun proposal PKM dan juga skripsi dengan lebih baik.(Doc)