Program Pengenalan Kampus UAD Ditutup dengan Penampilan Letto

0
128

 

“Orang hebat membicarakan ide. Orang biasa membicarakan kejadian atau situasi. Orang bodoh membicarakan orang lain”

Begitulah teriakan pepatah yang diucapkan oleh Noe vocalis Letto pada saat mengisi acara penutupan Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di Kampus 4 Jln Ringroad Selatan Sabtu (7/9/2013).

“Kalian tergolong orang yang mana?” teriak Noe sambil mengarahkan mikenya kearah mahasiswa. “Orang hebat membicarakan ide” jawab para Mahasiswa Baru (Maba) penuh semangat diikuti dengan lagu “Ruang rindu”.

Acara yang mengusung tema “Bersama UAD Kita Ciptakan Generasi Muda Pemimpin Bangsa yang Berprestasi dan Berbudaya” ini juga mengundang Gayam Gamelan Jogja yang satu panggung dengan Band Letto.

Dikesempatan lain, Fikri Ihsan, selaku Seksi acara mengatakan bahwa acara ini seperti kampanye budaya. “Sekarang ini budaya kita seperti pelan-pelan ditinggalkan. Jadi acara ini sejenis ajakan. Ayo cintai budaya bangsa. Kita harapkan para Maba lebih mengenal budaya  sendiri” pinta laki-laki kelahiran 27 Juli 1992 ini yang dilansir pada jurnal #p2kuad2013 edisi 4 September 2013.

Selain Pertunjukkan Letto dan Gayam Gamelan Jogja, pada penutupan tersebut juga dimeriahkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) musik dan perlombaan dari masing-masing Fakultas dari Maba.