Rahasia Jumlah Mahasiswa UAD yang Tiap Tahun Meningkat

0
674

Kepercayaan masyarakat kepada Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dibuktikan dengan setiap tahunnya mahasiswa baru selalu mengalami kenaikan. Hal tersebut tentu tidak lepas dari usaha yang dilakukan oleh mahasiswa, dosen, maupun seluruh civitas akademika kampus.

Pada Sidang Senat Terbuka yang diselenggarakan Sabtu (30/12/17) di auditorium kampus I UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum. selaku Rektor UAD menjelaskan dalam laporan tahunannya, banyak berbagai kejuaraan dan kegiatan kemahasiswaan yang sudah diraih. Di antaranya, sampai saat ini UAD dapat mempertahankan tradisi juara, selalu masuk dalam tiga besar Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah V dari 2002 sampai 2017, dan finalis atau juara pada ajang Mawapres tingkat nasional. Selain itu, mahasiswa juga meraih prestasi sebagai finalis bidang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan National University Debating Contest (NUDC).

Tidak hanya di bidang akademik saja, pembinaan minat bakat diimplementasikan dalam bentuk penyediaan unit kegiatan mahasiswa (UKM) dan komunitas-komunitas kegiatan dan organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah. Kegiatan besar yang telah berhasil dilaksanakan salah satu UKM yaitu Operasi Katarak bagi Lansia oleh UKM Madapala, dan kegiatan komunitas tahunan yakni Pentas Teater Jaringan Anak Bahasa (JAB) yang pada tahun ini dilaksanakan di dua kota Surabaya dan Purwokerto.

“Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) kampus memberikan informasi kepada mahasiswa melalui web bimawa.uad.ac.id dan pembina kemahasiswaan yang sudah kami bentuk. Kemudian tahap selanjutnya melakukan adminitrasi Bimawa dan pendanaan,” jelas Drs. Hendro Setyono SE., M.Sc., selaku dosen dan pengelola Bimawa UAD. (nda)