Rasa Lelah yang Terbayar oleh Juara

0
197

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengikuti lomba Ketangkasan Dasar Nasional 1 (KDN 1) yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Jumat-Minggu (13-15/4/18) di Markas Komando PASKHAS TNI AU Detasemen Pertahanan Udara 474 Berbah, Yogyakarta.

Tim Menwa UAD sesaat setelah menerima piala Juara 2 dan Juara 3 lomba Ketangkasan Dasar Nasional 1 (KDN 1) pada Jumat-Minggu (13-15/4/18) di Markas Komando PASKHAS TNI AU.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Milad UMY ke-31. Lomba diikuti oleh 14 universitas yang ada di Indonesia. Menwa UAD yang dibina Nurul Satria Abdi, S.H.,M.H. memperoleh juara 2 dalam kategori halang rintang dan juara 3 dalam kategori orienteering medan.

Arifa Yahya yang merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum mengatakan, “Rasanya mendapat juara itu luar biasa, karena terbayar hasil dari latihan dan kerja keras selama ini. Rasa sakit dan lelah seketika hilang ketika mendengar mendapatkan juara.”

Anggota Menwa UAD ini juga menambahkan, “Harapan ke depan untuk Menwa UAD, semoga bisa lebih baik, hubungan dengan pihak universitas juga bagus, dan bisa lebih banyak membantu dari segi pengamanan maupun kejuaraan sehingga dapat membanggakan universitas dan Menwa Satuan Ahmad Dahlan sendiri,” tambahnya.(wpw)