Sahabat Dakwah UAD Adakan Bedah Film dan Pelatihan Kewirausahaan

0
172

 

Pentingnya berbagai macam pelatihan sangat dirasakan oleh semua orang, terlebih mahasiswa. Mereka dituntut untuk menampung banyak pengalaman demi bekal dalam melakukan perubahan di masa yang akan datang.

Melihat hal itu, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melalui organisasi-organisasi di kampus tidak henti-hentinya untuk mengadakan berbagai macam kegiatan yang akan membekali mahasiswa dalam melakukan pergerakan. Mulai dari pelatihan, seminar, diskusi, dan lain-lain.

Kali ini, melalui Sahabat Dakwah, UAD membekali mahasiswa dengan “Pelatihan Kewirausahaan dan Bedah Film”.

Acara itu dilaksanakan pada Minggu, (10/4/2016) di Hotel Sargede UAD, Jalan Pramuka, Umbulharjo, Yogyakarta, sejak pukul 08.00-12.00 WIB. Sejumlah 150 mahasiswa menunjukkan antusiasmenya dengan menghadiri acara.

Sementara untuk pembicara, didatangkan langsung dari pihak produksi film pendek yang berjudul “Bicara Cinta”. Di antaranya, Niti Nurdaelan (Produser Short Movie “Bicara Cinta”), juga Fuadh Naum (Direktur Short Movie “Bicara Cinta”).

Turut hadir pula Budi Jaya Putra sebagai wakil dari LPSI (Lembaga Pengembangan Studi Islam) UAD. Dengan Febtri Firman Asysyafii (mahasiswa PGDS semester 4) sebagai moderator.

Para pembicara tersebut memaparkan tentang cara berwirausaha dengan mengembangkan bidang perfilman, yang di dalamnya juga mengandung unsur dakwah kepada umat.

Dalam acara tersebut, mahasiswa sangat bersemangat dengan melontarkan beberapa pertanyaan mengenai materi yang dipaparkan. Apalagi, tema yang diangkat sangat berkaitan dengan situasi remaja saat ini. (AKN)