Semarakkan Milad Fakultas Hukum UAD dengan Lomba-lomba

0
161

 

Memasuki usianya yang ke-16, Fakultas Hukum Universitas Ahmad Dahlan (FH-UAD) menyemarakkan hari jadinya dengan beragam perlombaan. Melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum UAD, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) zona dua Fakultas Hukum UAD, Komunitas Peradilan Semu (KPS) FH-UAD, dan Komunitas Debat Konstitusi FH-UAD milad tersebut dilaksanakan dengan semangat kebersamaan.

Milad Fakultas Hukum UAD ke-16 ini telah diawali sebelumnya dengan Kompetisi Debat Konstitusi pada pra ujian mid semester gasal (18-19/10) dan dilanjutkan dengan beberapa rangkaian agenda pasca mid semester.

Eka Puji Lestari, salah satu panitia pelaksana, mengemukakan bahwa rangkaian agenda Milad Fakultas Hukum dijadwalkan dengan segudang acara. Ia menyebutkan, akan ada Kompetisi Futsal dan Bulu Tangkis Antar Angkatan se-Fakultas Hukum UAD, Hari Keakraban, Lomba Poster, Diskusi Publik, Pelatihan Jurnalistik, dan rencananya akan diakhiri dengan malam inagurasi pada kisaran bulan Desember mendatang.

Pada pembukaan rangkaian Milad tersebut, Dekan Fakultas Hukum UAD, Rahmat Muhajir Nugraha, S.H., M.H., menyatakan bahwa ini sebagai wujud rasa syukur sekaligus untuk menyediakan wadah mahasiswa untuk berpartisipasi dalam meraih prestasi.

“Ini semua dilakukan sebagai upaya mempererat persaudaraan dan kekeluargaan antar elemen di Fakultas Hukum UAD” tambahnya.

Di sisi lain, Aji Galih, selaku ketua panitia Milad Fakultas Hukum UAD ke-16, mengaku optimis bahwa rangkaian Milad ini akan memupuk dan menumbuhkan karakter mahasiswa yang bermoral. Dengan tema “Selangkah Menuju Karakter Hukum Yang Bermoral” Aji berharap Milad ini akan menjadi awal langkah mahasiswa hukum meraih cita-cita hukum yang berkeadilan. (fmi)