Sembilan Alumni UAD Mengajar di Thailand

0
183

Sembilan Alumni UAD Mengajar di Thailand

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengirim alumninya untuk menjadi guru di beberapa sekolah di Had Yai, Songkhla, Thailand. Ada sembilan alumni yang telah dipilih oleh UAD di antaranya adalah: Fitri Nurul Hikayat (alumni Pendidikan Bahasa Inggris), Dwi Puji Lestari (alumni Pendidikan Bahasa Inggris), Atika Rahmi Nainggolan (alumni Pendidikan Bahasa Inggris), Islakhul Fatayati (alumni Pendidikan Bahasa Inggris), Nindyah Pratiwi (alumni Jurusan Sastra Inggris), Anis Asriati (alumni Jurusan Sastra Inggris) Fitri Nuryani (alumni Sastra Jurusan Bahasa Inggris), Islahuddin (alumni Bahasa Arab dan Sastra), Somanudin (alumni Bahasa Arab dan Sastra).

Acara yang berlangsung di Kampus 1 Rabu (22/5) tersebut dihadiri Wakil Rektor III Menurut Dr. Abdul Fadlil, M.T dan Drs Hendro Setyono, Drs., S.E., M.Sc. serta perwakilan dari KUI Intan Rawit.

“Mereka calon guru yang akan mengajar Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Arab untuk Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA)” ujarnya. Selanjutnya, kata dia. Mereka akan ditempatkan di beberapa sekolah, seperti Songserm Sasana Vittaya Yayasan Sekolah, Sekolah Islam Suksa, Jariyatham Sekolah, dan Sekolah Tayawittaya di Songkhla, Thailand.

Menurut Dr. Abdul Fadlil, M.T. Permintaan sekolah di Thailand Selatan terhadap alumni UAD sangat tinggi. Makanya kami mengirim mereka. Program ini selama setahun. “Semoga bisa memberi manfaat bagi alumni untuk pengalaman bekerja, karena akan menjadi satu pengalaman positif bagi mereka" katanya.

Sementara Staf Kantor Urusan Internasional (KUI) UAD, Intan Rawit mengatakan, permintaan terhadap alumni UAD untuk mengajar juga datang dari beberapa negara lain selain Thailand. Sebelumnya, telah ada dua alumni UAD yang mengajar di Foundation Saengtham Wittaya Trang School, Thailand Selatan dan Yasuli Bindulem yang juga mengajar di satu sekolah di sana.

"Kita juga sudah mengirimkan beberapa pengajar juga ke China sejak 2009. Ke depan, pihaknya akan terus mengembangkan sayap kerjasama untuk peluang pengiriman alumni ke negara lain” ungkapnya.