SSS Tunjukkan Jiwa Entrepreneur sejak Dini

0
148

 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Musik Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menyelenggarakan Sunday Sound Session yang akrab dikenal “SSS”. Acara tahunan kali ini bertajuk “Nada Bicara tentang Rasa” dan berlangsung di Setren Opak, Bantul, Minggu (30-6-2019).

Acara yang supermegah ini diapresiasi penuh oleh Hardi Prasetiawan, M.Pd. selaku pembina UKM Seni Musik UAD. Ia mengungkapkan, setelah sampai di Setren Opak, acara ini tampak sangat megah dan luar biasa. Apalagi yang menyiapkan acara ini dari UKM Seni Musik angkatan 2018.

“Saya selaku pembina dan alumni dari UKM Seni Musik takjub melihat perkembangan UKM Seni Musik UAD yang sangat baik. Proses mencari dan menyiapkan regenerasi juga sangat bagus. Kami melihat, teman-teman itu sudah mempunyai jiwa entrepreneur, dan dari kehebatan itulah kini mereka tunjukkan di tempat ini,” katanya saat diwawancara di sela-sela acara.

Menariknya, seluruh peralatan musik yang dipakai SSS ini murni milik UKM Musik UAD, tidak ada satu pun yang meminjam apalagi sampai menyewa.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari Biro Kemahasiwaan dan Alumni (Bimawa) serta UAD, kami bisa menyelenggarakan acara ini. Kami juga bekerja dan berkolaborasi dengan angkatan yang baru untuk menjalankan proses dalam mengusung atau menyelenggarakan event musik yang berkelas.”

Hardi berharap, teman-teman UKM Seni Musik bisa sukses. Namun, sebagai mahasiswa jangan sampai melupakan jiwa edukasi. Harus tetap memproritaskan belajar dengan baik, tetapi jangan mengesampingkan jiwa entrepreneur.

SSS turut mengundang grup musik ternama di Yogyakarta seperti FKUKMMY, Sahsaka, Ibu Jari, Jejak Imaji, Satulana, dan Kopi Basi. (ASE)