Studi Pentas JAB, Wahid: Laku yang Baik, Laku yang Cantik akan Mengubah Semuanya

0
19

Pada Sabtu (6-7-2019), Teater Jaringan Anak Bahasa (JAB) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menyelenggarakan pentas studi. Acara yang sudah keempat diselenggarakan itu mengusung tema “Laku Rancak Ubah Sarwa”, dan berlangsung di auditorium kampus I UAD Jln. Kapas, Semaki, Yogyakarta.

Pentas tahun ini disiapkan oleh anggota baru JAB, yang menampilkan naskah lakon “Cahaya Rumah Ayah” karya Anes Prabu S. Naskah itu dipilih karena memiliki banyak nilai-nilai kebaikan yang bisa diambil oleh penonton. Selain ditujukan ke penonton, pementasan ini juga ditujukan kepada anggota baru JAB untuk selalu menanamkan kebaikan ke masyarakat.

Hal tersebut juga disinggung oleh Wahid Eko Purwanto, M.A., selaku Sekretaris Kepala Program Studi PBSI. Ia sangat suka dengan temanya karena memiliki artian laku yang baik, laku yang cantik akan mengubah semuanya, dan ia pun sepakat dengan arti tema tersebut.

“Semoga malam ini JAB dan PBSI secara individu dan komunitas memiliki laku yang baik dan bisa mengubah semuanya. Dengan pementasan ini, semoga kita sama-sama mendapatkan hidayah dari Allah Swt.,” jelas dalam sambutannya. (ASE)